BERITA

PENGAJUAN SURAT KETERANGAN PERJALANAN MAHASISWA


2020-06-09

PENGUMUMAN

098/KMHS/AMIKOM/VI/2020

Tentang

PENGAJUAN SURAT KETERANGAN PERJALANAN

 

 

Diberitahukan kepada mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, yang akan melakukan perjalanan baik pulang ke kampung halaman (mudik) maupun yang akan kembali ke Yogyakarta, bahwa sesuai dengan protokol yang berlaku, dibutuhkan persyaratan “Surat Keterangan Perjalanan”. Syarat-syarat mengajukan surat tersebut sebagai berikut :

Surat Keterangan Perjalanan Kembali Ke Yogyakarta

  1. Mengisi form di bit.ly/PermohonanSKP, dengan melampirkan : Surat Keterangan Bebas Covid-19 berdasarkan rapid test dari Puskesmas/RS Daerah asal
  2. Surat Pernyataan Bermaterai Rp 6.000 dan diketahui oleh kepala desa/lurah daerah setempat sesuai dengan KTP bahwa akan masuk ke wilayah : …….… (sebutkan alamat kosnya)
  3. Setelah sampai di Yogyakarta, segera :
    1. Melapor ke :Pemilik kos atau pimpinan asrama serta mengisi data yang dibutuhkan pada saat kedatangan
    2. Direktorat Kemahasiswaan, dengan cara mengisi data di bit.ly/LaporMhsDatang2. Melaksanakan isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari
    3. Bagi mahasiswa yang memiliki gejala Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), wajib memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan.
    4. Wajib melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah (memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal 1.5 meter, menerapkan perilaku hidup sehat).

 Surat Keterangan Perjalanan Pulang ke Kampung Halaman

  1. Mengisi form di bit.ly/PermohonanSKP, dengan melampirkan Surat Pernyataan Bermaterai Rp 6.000 dan diketahui oleh kepala desa/lurah daerah dimana mahasiswa kost bahwa akan pulang ke wilayah : …….… (sebutkan alamat asalnya)
  2. Setelah sampai di rumah, segera melapor ke RT, RW dan dukuh setempat dan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari
  3. Wajib melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah (memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal 1.5 meter, menerapkan perilaku hidup sehat)

 

Demikian, semoga dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Yogyakarta, 8 Juni 2020

Mengetahui,

Direktur Kemahasiswaan                                  Warek 3 Bidang Kemahasiswaan & Alumni

 

 

Suyatmi, SE, MM                                             Dr. Achmad Fauzi, SE, MM

NIK. 190302019                                               NIK. 190.302.022

 

                                  

CP : kemahasiswaan@amikom.ac.id

Info Lengkap