KEGIATAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN
ALUR PENGAJUAN PROPOSAL ORMA
- Pengajuan Proposal kegiatan ke email proposal_orma@amikom.ac.id dengan subject email: Nama ORMA_Nama Kegiatan_Bulan Kegiatan menggunakan email official ORMA.
- Direktorat Kemahasiswaan melakukan pengecekan terhadap Proposal Kegiatan yang diajukan oleh ORMA.
- Direktorat Kemahasiswaan melakukan validasi terhadap Proposal yang sudah dicek untuk dapat diteruskan dan di approve oleh Direktur Kemahasiswaan.
- Kegiatan yang diajukan di luar Kampus dan atau dihari libur, wajib mendapatkan persetujuan dari Wakil Rektor III.
- Mahasiswa melakukan pengisian data Proposal Kegiatan pada link s.amikom.ac.id/ProposalOrmaAmikom2025
- Direktorat Kemahasiswaan memastikan data Proposal Kegiatan yang diajukan sudah masuk pada link yang disediakan.
- Direktorat Kemahasiswaan melakukan pengarsipan Proposal Kegiatan yang sudah di approve pada Google Drive dan mengirimkan link arsip dokumen ke ORMA.
ALUR PENGAJUAN LPJ ORMA
- Pengajuan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ke email lpj_orma@amikom.ac.id dengan subject email: Nama ORMA_Nama Kegiatan_Bulan Kegiatan menggunakan email official ORMA.
- Direktorat Kemahasiswaan melakukan pengecekan terhadap LPJ Kegiatan yang diajukan oleh ORMA.
- Direktorat Kemahasiswaan melakukan validasi terhadap LPJ yang sudah dicek untuk dapat diteruskan dan di approve oleh Direktur Kemahasiswaan.
- Kegiatan yang diajukan di luar Kampus dan atau dihari libur, wajib mendapatkan persetujuan dari Wakil Rektor III.
- Mahasiswa melakukan pengisian data LPJ Kegiatan pada link s.amikom.ac.id/LPJOrmaAmikom2025
- Direktorat Kemahasiswaan memastikan data LPJ Kegiatan yang diajukan sudah masuk pada link yang disediakan.
- Direktorat Kemahasiswaan melakukan pengarsipan laporan pertanggung jawaban yang sudah di approve pada Google Drive dan mengirimkan link arsip dokumen ke ORMA.
ALUR PEMINJAMAN AULA BSC
- Informasi Jadwal Pengunaan Aula BSC dapat di lihat di s.amikom.ac.id/JadwalUpdateBSC2025
- Surat Peminjaman Ruangan dilampirkan Daftar Peserta dan Susunan Acara.
- Konfirmasi peminjaman ke Hotline Direktorat Kemahasiswaan di wa.me/62895639360060 dengan mengirimkan surat peminjaman yang telah dibuat.
- Submit surat permohonan pada form s.amikom.ac.id/PeminjamanBSC2025 setelah mendapatkan persetujuan.
- Peminjaman Ruangan melebihi pukul 22.00 WIB dan atau hari libur, Surat Peminjaman Ruangan wajib mendapatkan persetujuan dari Wakil Rektor III.
- Peminjaman Ruangan BSC disetujui apabila Proposal Kegiatan telah diajukan dan disetujui oleh Direktorat Kemahasiswaan.
CEK STATUS PENGAJUAN PROPOSAL/LPJ ORMA
Seluruh pengajuan kegiatan mahasiswa (proposal dan LPJ) dapat dilihat melalui link berikut :
bit.ly/StatusPengajuanKegiatan
atau Klik tombol:
PENGAJUAN SURAT TUGAS
PENGAJUAN SURAT TUGAS KEPENGURUSAN ORMA
- Surat Tugas Kepengurusan ORMA adalah surat penugasan Pengurus ORMA pada masa bakti satu periode kepengurusan.
- Pengajuan Surat Tugas Kepengurusan ORMA melalui Form Permohonan pada link berikut: s.amikom.ac.id/SuratTugasAmikom
- Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060
PENGAJUAN SURAT TUGAS DELEGASI
- Surat Tugas Delegasi adalah surat penugasan untuk delegasi pada kegiatan yang mewakili Universitas Amikom Yogyakarta di luar Kampus.
- Pengajuan Surat Tugas Delegasi dan Lomba melalui Form Permohonan pada link berikut: s.amikom.ac.id/SuratTugasAmikom
- Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060
PENGAJUAN SURAT TUGAS DELEGASI
- Surat Rekomendasi Peserta Lomba adalah surat rekomendasi untuk calon peserta mengikuti lomba di luar Universitas Amikom Yogyakarta.
- Pengajuan Surat Rekomendasi Peserta Lomba melalui Form Permohonan pada link berikut: s.amikom.ac.id/SuratTugasAmikom
- Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060
PENGAJUAN SURAT TUGAS DELEGASI
- Surat Izin Perkuliahan (Kepanitiaan) adalah surat pengajuan izin tidak menghadiri perkuliahan kepada Dosen untuk mengikuti kegiatan atau kepanitiaan dengan sepengetahuan Direktorat Kemahasiswaan.
- Pengajuan Surat Izin Perkuliahan (Kepanitiaan) melalui Form Permohonan pada link berikut: s.amikom.ac.id/SuratTugasAmikom
- Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060
PENGAJUAN E-SERTIFIKAT (ONLINE)
ALUR PENGAJUAN E-SERTIFIKAT (ONLINE)
- Pengajuan E-SERTIFIKAT dapat dilakukan setelah Kegiatan selesai melalui link: bit.ly/EsertifikatOrma
- Format file pengajuan sertifikat dapat di download menggunakan email Amikom melalui link: s.amikom.ac.id/TemplateESertifikat
- Mengisi data peserta dan kegiatan sesuai format tanpa mengubah struktur tabel. Pastikan email peserta valid, karena esertifikat akan dikirim langsung ke email masing-masing.
- Pastikan data pada form di isi dengan benar dan lengkap!
- Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060
PENGAJUAN AKUN BALAI PENGEMBANGAN TALENTA INDONESIA (BPTI)
PENGAJUAN AKUN BALAI PENGEMBANGAN TALENTA INDONESIA (BPTI)
- Mahasiswa dan Dosen mengisi Form Pengajuan Pendaftaran akun BPTI.
- Pengajuan Akun Mahasiswa pada link: s.amikom.ac.id/ReqAkunMahasiswaBPTI
- Pengajuan Akun Dosen pada link: s.amikom.ac.id/ReqAkunDosenBPTI
- Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060