KEGIATAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN

 

ALUR PENGAJUAN PROPOSAL ORMA
  • Pengajuan Proposal kegiatan ke email proposal_orma@amikom.ac.id dengan subject email: Nama ORMA_Nama Kegiatan_Bulan Kegiatan menggunakan email official ORMA.
  • Direktorat Kemahasiswaan melakukan pengecekan terhadap Proposal Kegiatan yang diajukan oleh ORMA.
  • Direktorat Kemahasiswaan melakukan validasi terhadap Proposal yang sudah dicek untuk dapat diteruskan dan di approve oleh Direktur Kemahasiswaan.
  • Kegiatan yang diajukan di luar Kampus dan atau dihari libur, wajib mendapatkan persetujuan dari Wakil Rektor III.
  • Mahasiswa melakukan pengisian data Proposal Kegiatan pada link s.amikom.ac.id/ProposalOrmaAmikom2025
  • Direktorat Kemahasiswaan memastikan data Proposal Kegiatan yang diajukan sudah masuk pada link yang disediakan.
  • Direktorat Kemahasiswaan melakukan pengarsipan Proposal Kegiatan yang sudah di approve pada Google Drive dan mengirimkan link arsip dokumen ke ORMA.
ALUR PENGAJUAN LPJ ORMA
  • Pengajuan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ke email lpj_orma@amikom.ac.id dengan subject email: Nama ORMA_Nama Kegiatan_Bulan Kegiatan menggunakan email official ORMA.
  • Direktorat Kemahasiswaan melakukan pengecekan terhadap LPJ Kegiatan yang diajukan oleh ORMA.
  • Direktorat Kemahasiswaan melakukan validasi terhadap LPJ yang sudah dicek untuk dapat diteruskan dan di approve oleh Direktur Kemahasiswaan.
  • Kegiatan yang diajukan di luar Kampus dan atau dihari libur, wajib mendapatkan persetujuan dari Wakil Rektor III.
  • Mahasiswa melakukan pengisian data LPJ Kegiatan pada link s.amikom.ac.id/LPJOrmaAmikom2025
  • Direktorat Kemahasiswaan memastikan data LPJ Kegiatan yang diajukan sudah masuk pada link yang disediakan.
  • Direktorat Kemahasiswaan melakukan pengarsipan laporan pertanggung jawaban yang sudah di approve pada Google Drive dan mengirimkan link arsip dokumen ke ORMA.
ALUR PEMINJAMAN AULA BSC
  • Informasi Jadwal Pengunaan Aula BSC dapat di lihat di s.amikom.ac.id/JadwalUpdateBSC2025
  • Surat Peminjaman Ruangan dilampirkan Daftar Peserta dan Susunan Acara.
  • Konfirmasi peminjaman ke Hotline Direktorat Kemahasiswaan di wa.me/62895639360060 dengan mengirimkan surat peminjaman yang telah dibuat.
  • Submit surat permohonan pada form s.amikom.ac.id/PeminjamanBSC2025 setelah mendapatkan persetujuan.
  • Peminjaman Ruangan melebihi pukul 22.00 WIB dan atau hari libur, Surat Peminjaman Ruangan wajib mendapatkan persetujuan dari Wakil Rektor III.
  • Peminjaman Ruangan BSC disetujui apabila Proposal Kegiatan telah diajukan dan disetujui oleh Direktorat Kemahasiswaan.
CEK STATUS PENGAJUAN PROPOSAL/LPJ ORMA
Seluruh pengajuan kegiatan mahasiswa (proposal dan LPJ) dapat dilihat melalui link berikut :
bit.ly/StatusPengajuanKegiatan

atau Klik tombol:

 

PENGAJUAN SURAT TUGAS

 

PENGAJUAN SURAT TUGAS KEPENGURUSAN ORMA
  • Surat Tugas Kepengurusan ORMA adalah surat penugasan Pengurus ORMA pada masa bakti satu periode kepengurusan.
  • Pengajuan Surat Tugas Kepengurusan ORMA melalui Form Permohonan pada link berikut: s.amikom.ac.id/SuratTugasAmikom
  • Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060
PENGAJUAN SURAT TUGAS DELEGASI
  • Surat Tugas Delegasi adalah surat penugasan untuk delegasi pada kegiatan yang mewakili Universitas Amikom Yogyakarta di luar Kampus.
  • Pengajuan Surat Tugas Delegasi dan Lomba melalui Form Permohonan pada link berikut: s.amikom.ac.id/SuratTugasAmikom
  • Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060
PENGAJUAN SURAT TUGAS DELEGASI
  • Surat Rekomendasi Peserta Lomba adalah surat rekomendasi untuk calon peserta mengikuti lomba di luar Universitas Amikom Yogyakarta.
  • Pengajuan Surat Rekomendasi Peserta Lomba melalui Form Permohonan pada link berikut: s.amikom.ac.id/SuratTugasAmikom
  • Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060
PENGAJUAN SURAT TUGAS DELEGASI
  • Surat Izin Perkuliahan (Kepanitiaan) adalah surat pengajuan izin tidak menghadiri perkuliahan kepada Dosen untuk mengikuti kegiatan atau kepanitiaan dengan sepengetahuan Direktorat Kemahasiswaan.
  • Pengajuan Surat Izin Perkuliahan (Kepanitiaan) melalui Form Permohonan pada link berikut: s.amikom.ac.id/SuratTugasAmikom
  • Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060

 

PENGAJUAN E-SERTIFIKAT (ONLINE)

 

ALUR PENGAJUAN E-SERTIFIKAT (ONLINE)
  • Pengajuan E-SERTIFIKAT dapat dilakukan setelah Kegiatan selesai melalui link: bit.ly/EsertifikatOrma
  • Format file pengajuan sertifikat dapat di download menggunakan email Amikom melalui link: s.amikom.ac.id/TemplateESertifikat
  • Mengisi data peserta dan kegiatan sesuai format tanpa mengubah struktur tabel. Pastikan email peserta valid, karena esertifikat akan dikirim langsung ke email masing-masing.
  • Pastikan data pada form di isi dengan benar dan lengkap!
  • Setelah melakukan pengisian Form, dimohon untuk konfirmasi ke nomor Hotline Direktorat Kemahasiswaan wa.me/62895639360060

 

PENGAJUAN AKUN BALAI PENGEMBANGAN TALENTA INDONESIA (BPTI)

 

PENGAJUAN AKUN BALAI PENGEMBANGAN TALENTA INDONESIA (BPTI)